TRANPARANSI DAN OPTIMALISASI DANA APEBEDES UNTUK PEMBANGUNAN

oleh

SUBANG, SinarSuryaNews.Com,-
Pelaksanaan Pilkades seretak di Kabupaten Subang semakin dekat yang di perkirakan sekitar bulan November – Desember 2021 Desa Manyingsal Kecamatan Cipunagara termasuk desa yang akan mengadakan pilkades serentak di Kabupaten Subang . Menjelang di bukanya pendaptaran pesta demokrasi kali ini mulai bermunculan balon kades yang diantaranya ada salah satu tokoh muda putra daerah asli Manyingsal Cepi Syahroni yang akrab di panggil Cepi. Sebagai warga masyarakat dalam keseharian nya kang cepi memiliki aktivitas usaha di antaranya sebagai pengusaha dan menjadi Direktur CV Gentong Mas yang bergerak di bidang perdagangan umum , selain itu beliau juga menjadi Direktur CV Syahroni Bangun Abadi yang begerak di bidang kontruksi.

Sementara dalam pendidikan kang cepi berhasil menyelesaikan pendidikan SDN Sangkuriang , SLTPN 2 Cipunagara , dan dilanjutkan SMAN 1 Subang dan terakhir lulusan S1 teknik Industri di Stt Bandung.

Saat di minta tanggapan nya terkait rencana pencalonan nya dalam Pilkades di Desa Manyingsal membenarkan” memang saya insya allah kalau ada dukungan dari masyarakat desa manyingsal akan mencalonkan dalam pilkades tahun ini, adapun alasan nya saya melihat di desa kami ini memiliki potensi Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia yang harus di optimalkan seperti sektor perikanan, perkebunan, dan pertanian juga peternakan, Guna menunjang semua rencana tadi harus di imbangi dengan pembangunan jalan yang baik terencana dan transparan . saya menyoroti di mana saat ini kita telah memiliki smkn tetapi untuk menuju sekolah tersebut sampai saat ini kondisi jalan masih rusak parah sehingga siswa paupun siswi kesulitan menuju sekolah apalagi kalau musim hujan , memang jalan tersebut merupakan jalan kabupaten tetapi ini menjadi PR siapapun nanti yang akan terpilih harus mendorong dan meminta kepada pemerintah melalui dinas PUPR ataupun Bupati agar jalan lintas manyingsal smkn ini di perhatikan dan saya sebagai kandidat bakal calon kades desa manyingsal insya allah dengan sekuat tenaga dan dukungan masyarakat desa manyingsal saya akan memperjuangkan kepada instansi terkait agar jalan lintas manyingsal menuju sekolah smkn segera di perbaiki agar seluruh lapisan masyarakat desa manyingsal bisa beraktivitas dengan mudah dan lancar paparnya”.
Selain itu juga karang taruna pemuda pemudi harus di berdayakan juga SDM nya harus di tingkatkan minimal harus lulusan setingka SMA ataupun SMK agar mereka dapat bersaing dalam dunia usaha, jangn sampai lulusan SMP terhenti di tengah jalan karena ini akan menjadi perhatian kami imbuhnya “. untuk itu saya mengajak kepada masyarakat untuk mensukseskan pilkades secara demokratis aman dan nyaman agar desa manyingsal ini bisa lebih baik lagi siapapun nanti yang akan terpilih. pungkas nya. (handi)