Akibat Diguyur Hujan Deras Atap Ruang Kelas SMA Negeri 1 Ciampea Bogor Rubuh

Kabar Daerah20 Dilihat

Bogor, Sinarsuryanews.com – Sebuah kejadian tragis terjadi di SMA Negeri 1 Ciampea, Bogor, ketika atap ruang kelas rubuh pada hari ini, Kamis 14 Maret 2024, pukul 10.35 WIB. Kejadian ini terjadi akibat hujan lebat yang turun di daerah tersebut, menyebabkan konstruksi baja ringan tidak mampu menahan beban air yang cukup besar.

Menurut saksi mata, kejadian terjadi secara tiba-tiba. “Saya sedang duduk di ruang kelas ketika tiba-tiba terdengar suara keras dan atap mulai runtuh.Kami semua langsung berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri,” ujar salah satu Guru yang berada di lokasi kejadian.(14/03/2024)

Dalam peristiwa ini mengakibatkan  2 Orang murid mengalami luka ringan dan 1 murid harus dirawat, beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Namun, kerugian materiil cukup besar karena satu kelas yang menjadi korban mengalami kerusakan total pada atapnya.

Pihak sekolah telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan evaluasi lebih lanjut terkait kejadian ini.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ciampea, mengungkapkan rasa prihatin atas kejadian ini dan berjanji untuk segera melakukan perbaikan dan pemulihan atas kerusakan yang terjadi.

“Kami akan bekerja sama dengan pihak terkait untuk segera memperbaiki atap ruang kelas yang rusak dan memastikan keselamatan siswa-siswa kami,” (14/03/2024)

Pihak sekolah juga mengimbau kepada seluruh Murid untuk tetap waspada dan mengikuti arahan dari pihak sekolah terkait keamanan di lingkungan sekolah, terutama dalam menghadapi cuaca ekstrem seperti hujan lebat yang dapat membahayakan struktur bangunan.

Penulis: Rival Permana 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *