GII SUMUT Rayakan Milad Kedua dengan Meriah di Harjosari Satu Kecamatan Medan Amplas

Kabar Daerah141 Dilihat

Medan, SinarSuryaNews.Com – Generasi Islam Inspiratif Sumut (GII Sumut) merayakan Milad Kedua, pada Jumat (3/02/2023) di Lapangan Masjid Ramadhan Jalan Garu VI, Kelurahan Harjosari 1, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Milad Kedua GII Sumut yang mengusung tema “Menciptakan Generasi Membangun Peradapan”, dengan melaksanakan berbagai macam rangkaian kegiatan.

Ketua Panitia Pelaksana Agung Syaputra menyampaikan didalam rangkaian acara Milad Kedua GII Provinsi Sumut ini, panitia memprogramkan beberapa kegiatan Lomba Surah Pendek tinggkat SD, lomba Azan tingkat SD, SMA, lomba tahfidz 1 juz tingkat SMP, tilawah tingkat SMP, SMA yang diikuti 197 Peserta dari Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai dan Stand UMKM sebanyak 26 Unit.

Adapun beberapa rangkaian dari kegiatan yang dilaksanakan oleh Panitia dari keluarga besar Generasi Islam Inspiratif Sumut (GII Sumut) merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat, berguna untuk masa depan anak anak dan masyarakat.

Ketua Panitia Pelaksana menerangkan, berbagai kegiatan yang diadakan tersebut memiliki visi misi yang baik terhadap seluruh kepengurusan Generasi Islam Inspiratif Sumut (GII Sumut) yakni untuk mempererat tali silaturrahim, dan membangun chemistry kekeluargaan dengan seluruh pengurus maupun seluruh keluarga besar Generasi Islam Inspiratif Sumut (GII Sumut), baik dari bapak-bapaknya, ibu-ibunya dan anak-anaknya.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur, panitia dan seluruh jajarannya atas atensi yang telah meluangkan waktu dan tenaganya, dimana sudah membantu persiapan kegiatan Milad Kedua Generasi Islam Inspiratif Sumut (GII Sumut) hari ini. “Mulai dari terbentuknya panitia ini sampai hari pelaksanaan kegiatan Milad Kedua dilaksanakan,” katanya.

Sementara Ketua Generasi Islam Inspiratif Sumut (GII Sumut) Ferry Dermawan menyampaikan dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Generasi Islam Inspiratif Sumut (GII Sumut), asal muasal terbentuknya GII Sumut adalah terbangunnya sebuah komunikasi melalui pertemuan dan diskusi kecil dengan teman teaman kuliah, sehingga kita seluruh teman teman kuliah sepakat untuk membentuk Generasi Islam Inspiratif Provinsi Sumatera Utara, dengan sepakat yang diikrarkan kami ingin melaksanakan kegiatan kegiatan yang mendidik anak bangsa, Berahlak Mulia, agar kelak ilmu agamanya dapat menjadi bekalnya kedepan.

Kami juga berharap kedepan GII Provinsi Sumut dapat melaksanakan kegiatan kegiatan yang dapat bermanfaat kepada Masyarakat dan memang dibutuhkan oleh masyarakat, kami juga memkliki salah satunya program kerja dari GII Provinsi Sumut adalah Tahfidz Quran.

“Di usia GII Provinsi Sumut yang kedua saat ini adalah usia yang masih kecil, dimana usia 2 tahun ini sudah banyak melaksanakan kegiatan yang dapat bermanfaat untuk kaum muda”, ungkap Ferry Dermawan.

Dari kegiatan yang dilaksanakan GII Provinsi Sumut hari ini, juga ada Kegiatan UMKM sebanyak 26 Stand, kami juga mengucapakan terima kasih kepada seluruh UMKM yang mau bergabung, karena sudah dapat meriahkan Acara Milad Kedua GII Provinsi Sumut, kami juga berharap kedepannya dapat menjalankan Program Program Kerja GII Provinsi Sumut, agar tersebar diseluruh penjuru Kota Medan, terkhusus diseluruh kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Utara, diseluruh Pelosok Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kami juga bercita cita GII Provinsi Sumut juga harus Go International, Harus Mendunia kedepannya. Tambahnya.

Ferry Dermawan juga menekankan, hubungan kekeluargaan yang ada pada GII Provinsi Sumut, harus lebih terpupuk lagi demi solidnya seluruh kepegurusan dan anggota dimanapun berada. Jangan ada yang terpecah belah. “Boleh berbeda pendapat diantara kita, Namun ketika bertemu bersama, kita harus tetap saling rangkul satu dengan lain untuk menjalankan Visi dan Misi GII Provinsi Sumut, kedepannya”.

Saya juga berharap melalui acara Milad Kedua ini, Mari kita sama sama membangun generasi Qur’an yang cinta dan peduli terhadap Al Qur’an. Sehingga generasi kita lebih fokus terhadap agama ketimbang media sosial, karena saya sedih melihat beberapa minggu yang lalu ada kejadian diluar negeri yang semena mena terhadap kitab suci kita Al’Quran, Pungkasnya.

Zulhamdani Napitupulu, M.Kom selaku Perwakilan dari Anggota DPRD Provinsi Sumatera dari Fraksi Partai Nasdem, dr. Mustafa Kamil Adam, Sp.PD, diberi kesempatan untuk menyampaikan kata sambutan, beliau menyampaikan bahwa hari ini saya mewakili Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dr. Mustafa Kamil Adam, Sp.PD, tadi saya mendengar dari awal pembukaan disampaikan oleh MC kepada saya Bapak DPRD Zulhamdani Napitupulu, M.Kom, saya mengucapkan terima kasih doanya, saya hari ini datang sebagai staff yang membidangi Media Center dr. Mustafa Kamil Adam, Sp.PD, semoga doa MC dan Panitia Milad kedua GII Provisi Sumut dijabah Oleh Allah SWT. insya allah Februari 2024 jadi DPRD Kota Medan, Aminn. ungkapnya.

Saya menyampaikan Salam dari Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Fraksi Partai Nasdem, dr. Mustafa Kamil Adam, Sp, PD Kepada Seluruh Pengurus serta Panitia Milad Kedua, Seyogianya yang hadir adalah dr. Mustafa Kamil Adam, Sp.PD, namun dikarenakan jadwal bapak lagi melaksanakan Kunjungan Kerja Ke Luar Kota, maka saya yang diberi mandat untuk menghadiri Acara Milad Ke 2 GII Provinsi Sumut, pesan dari bapak dr. Mustafa Kamil Adam, Sp,PD, kedepan GII Provinsi Sumut dapat menjalankan beberapa program program kerja yang sudah direncanakan dengan baik kedepannya, agar cita cita dari GII Provinsi Sumut tercapai, Pungkasnya.

Dalam Acara Pelaksanaan MILAD KE 2 GII Provinsi Sumut dihadiri Perwakilan dari Walikota Medan, di Wakili Kabid Ormas Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Medan, Rabbani Harahap, Pembina GII Sumut, Muhammad Fadli, Muhammad Ridho Syafwan, Tokoh Tokoh Partai, Tokoh Masyarakat dan Warga Masyarakat.

(Rizky Zolanda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *