HUT TNI AU Ke 78 tahun Ranggawulung Adventure Off-road TNI AU Kolaborasi RAOR #12

Kabar Daerah27 Dilihat

Subang, SinarSuryaNews.Com = Dalam Rangka Ulang Tahun TNI AU ke 78 tahun, Lanud Suryadarma gelar kegiatan Acara Ivent Ranggawulung Adventure Off-road kolaborasi bersama RAOR yang ke 12 yang yang akan di buka Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Sapuan, S.Sos.,M. M bertempat di Markas Komando Lanud Suryadarma Kalijati Kabupaten Subang.

Kegiatan akan berlangsung selama tiga hari yang meliputi Star di Lanud Suryadarma dan berakhir Finis di Sari Ater kecamatan Ciater Subang. dalam kegiatan tersebut di ikuti 50 peserta Off-Road yang dibagi menjadi 2 dengan 8 t-rex yang sangat extrim dan menantang Skil para Off Road dari berbagai daerah yang mengikuti ivent Ranggawulung Adventure Off-Road tersebut. Subang (23/05/2024).

Hal ini di ungkapkan Kepala Dinas Potensi Dirgantara Kolonel POM Tomi Wahyu yang mewakili Komandan Lanud Suryadarma dalama jumpa pers diacara Briefing peserta anatara TNI AU Suryadarma berkolaborasi RAOR dalam Ranggawulung Adventure Extreme Offroad ke-12 yang diketuai oleh Kang Mumuh dan Bapak Ahmad Sobari,

HUT TNI AU ini setiap tahun kita selenggarakan namun tahun ini kita berkolaboeasi bersama RAOR dan Lanud TNI AU Suryadarma kenapa karena dalam rangka rangkaian kegiatan HUT TNI AU yang ke 78 ini akan ada Off-Road yang di ikuti TNI Off-road dengan mengambil Tema “Ecology-Sport-Tourism”
Ungkapnya.

Ditempat yang sama Ketua RAOR #12 Kang Mumuh mengatakan “pertama saya ucapakan terimakasih kepada TNI AU yang sudah bergabung berkolaburasi dengan Kami dan tak lupa saya ucapkan juga pada para Wartawan / Insan Pers /para Awak Media yang hadir dikesempatan ini dalam acara jumpa pers even RAOR #12,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Ranggawulung Off-road Adventure kit mengangkat dengan tema “Ecology-Sport-Tourism ” Dimana Ecologynya harus berkesinambungan dengan alam jadi dimana para pesertanya dibekali dengan membawa bibit pohon yang mana bibit pohon tersebut sudah disediakan 60 pohon serta diwajibkan harus ditanam disekitar lingkungan wilayah hutan hutan sekitar perhutani dengan dua jenis pohonnya Albasyah dan pornis,” tuturnya.

Off-road Adventure beda dengan olah raga yang lain,satu olah raga yang tidak bisa dilakukan oleh masyarakat umum, dengan notabene semuanya skil keadaan mobil propeknya karena kita harus bertahan selama tiga hari di hutan jadi semua kendaraan, logistik, kesehatan stamina dan kita harus melakukan pengecekan kembali kendaraan yang ada dibelakang.

Tourismnya kita harus mengangkat potensi wisata yang berada di Kabupaten Subang,yang pertama menghidupkan ekonomi perhotelan dan kedua Kita tidak hanya Offroad kita ada berbagi dengan masyarakat diantaranya :
1.Membagikan Al-Qur’an dengan jumlah 300 pcs
2. Dan dari Lanud pembagian Sembako yang akan diterima oleh masyarakat yang kurang mampu.

Mumuh menambahkan Ending dari akhir mudah – mudahan ada ifek dari infes misal peserta semua atau sebagian dari para pengusaha atau pejabat mudah – mudahan adan inves di Subang, terutama membawa berita yang bagus,berita baik makanya kita dalam iven harus perpeck bagaimana caranya peserta tidak kapok dan bisa inves di Subang, mudah – mudahan di tahun 2024 ini kota Subang jadi sasaran Investasi dari Off-road Ranggawulung Adventure ini, imbuhnya.

Lebih lanjut Mumuh “untuk rute kita gunakan hutan milik perhutani dan untuk peserta paling jauh dari Kalimantan, Jawa Tengah, Jakarta , Banten dan sisanya Jawa Barat. Jumlah peserta saat ini 55 peserta dibagi dua trek yaitu trek A dan trek B” Pungkasnya.

Kolonel Tomi diakhir acara menambahkan, untuk start lokasi lanud Suryadarma sekitar pukul 09.00 WIB dengan diiringi musik tradisional seni budaya tampak gendang kemudian ada bakti sosial dilakukan secara simbolis dan kami mengundang PJ Bupati Subang, Dandim Subang, Kapolres Subang dan untuk start dilepas langsung oleh Komandan Lanud Suryadarma bertempat di lanud Suryadarma dan finish di Sari Ater pada hari minggu pukul 14.00 WIB jadi dilanud ini hanya tempat start untuk Raor #12 2024. Jarak lintasan dari titik start sampai finish kurang lebih mencapai 30 KM. (Akim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *