Kinerja Satgas Sektor 6 Dinilai Merosot, Pasalnya Dugaan Pelaku Pelanggar Lingkungan Tidak Ada Tindak Lanjut

Berita, Kabar Daerah95 Dilihat

Kab Bandung, Sinarsuryanews.com – Kinerja Satgas Citarum Sektor 6 di nilai merosot. Terlihat dari beberapa kasus dugaan pelanggaran pencemaran lingkungan oleh pelaku industri yang ada di wilayahnya masih dianggap angin lalu, Senin (12/09).

PT.MAP yang ada di dalam kawasan industri de prima terra tegalluar bojongsoang yang sempat tertangkap basah oleh satgas, langsung di lakukan sidak, karena kedapatan membuang limbah cair hasil produksi plastik ke selokan masih belum terdengar gaungnya, padahal sudah lewat 1 bulan lebih.

Satgas sektor 6 sempat undang pelaku industri untuk datang ke Posko Utama yang ada di Kolam retensi cieunteng, namun sampai saat ini, sudah lebih dari 2 bulan belum ada tindak lanjut sebagai mana mestinya fungsional satgas citarum.

Satgas Citarum sektor 6 sempat ditanya terkait tindakan lanjutan PT. MAP, jawabannya miris, “nanti kita panggil dan undang mereka dalam rangka pertanggung jawaban, dan perbaikan ipal yang ada di pabriknya,” ungkap satgas.

“Kita juga masih lakukan pengawasan lanjutan terkait pabrik tersebut, namun bertahap jangan sampai pabrik melakukan hal yang sama ke depannya, biar ini nanti pimpinan (dansektor) yang akan lakukan penindakan lanjutan, nanti seperti apa, kita tunggu saja.

Sementara PT. MAP sampai saat ini masih belum melakukan tindakan yang signifikan terhadap dugaan pelanggaran lingkungan yang sempat tertangkap basah limbah kotornya dibuang ke selokan, baik dari satgas citarum ataupun dari DLH Soreang, sampai berita ini di tayangkan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *