Koperasi TKBM “Pusaka Makmur Sejahtera” Bisa Berkontribusi Terhadap Pelabuhan Patimban

Kabar Daerah930 Dilihat

Kab.Subang, SinarSuryanews.com,– Seiring telah diresmikan dan beroperasinya Pelabuhan Patimban, pada akhir tahun 2020 untuk Car Terminal (Tahap I Fase 1), ternyata mendapat support dan dukungan penuh dari warga yang ada di desa-desa di Kecamatan Pusakanagara khususnya, Kabupaten Subang umumnya.

Support/dukungan penuh yaitu dalam bentuk keinginan besar untuk memberikan karya bakti, kontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat, dalam arti dapat bekerja di Pelabuhan Patimban, salah satunya sebagai TKBM (Tenaga Kerja Bongkar Muat).

Banyaknya warga yang Terdampak Akan Adanya Proyek Pembangunan Pelabuhan Patimban, dari mulai awal tahun 2018 sudah bersama-bersama membentuk Koperasi TKBM (Tenaga Kerja Bongkar Muat). Salah satunya adalah Moh. Pendi selaku Ketua Koperasi Jasa TKBM Pelabuhan Patimban “Pusaka Makmur Sejahtera.”

Pendi mengatakan, bahwa dengan telah dibentuk dan didirikannya Koperasi Jasa TKBM Pelabuhan Patimban “Pusaka Makmur Sejahtera” secara resmi pada hari Selasa tanggal 09 Februari 2021 yang bertempat di Aula Kantor Desa Rancadaka, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang – Jawa Barat.
Rapat Pendirian Koperasi TKBM tersebut, turut dihadiri oleh Perwakilan Dekopindo dan Dinas Koperasi Kabupaten Subang maupun unsur lainnya
“Koperasi Jasa TKBM Pelabuhan Patimban “Pusaka Makmur Sejahtera” berkedudukan atau berdomisli di Jalan Raya Pusakaratu – Gempol Dusun Ciawitali Desa Pusakaratu Kecamatan Pusakanagara Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat,” ungkap Moh. Pendi

“Dalam Rapat Pendirian Koperasi TKBM tersebut, turut dihadiri oleh Perwakilan Dekopindo dan Dinas Koperasi Kabupaten Subang maupun unsur lainnya, Point penting saat rapat pendirian yaitu adalah bidang usaha utama koperasi yakni aktivitas jasa (TKBM) Tenaga Kerja Bongkar Muat, yang tentunya untuk menunjang aktifitas Pelabuhan Patimban,” kata Moh. Pendi.

Ia juga menambahkan, kedepanya dengan telah didirikan dan dibentuknya Koperasi Jasa TKBM Pelabuhan Patimban “Pusaka Makmur Sejatera” tersebut, bisa berkontribusi sepenuhnya dengan adanya aktifitas di Pelabuhan Patimban dan dapat mendongkrak roda perekonomian serta mensejahterakan warga masyarakat.

Hal senada juga diungkapkan oleh Charkam atau lebih dikenal Cah Angon, sebagai (Tokoh Masyarakat Pantura). “Saya secara pribadi sangat mendukung dan mensupport penuh atas pembentukan atau berdirinya Koperasi Jasa TKBM Pelabuhan Patimban “Pusaka Makmur Sejahtera” Agar kedepannya semua masyarakat bisa berkontribusi di Pelabuhan Patimban tersebut,” ujarnya.

“Baik sebagai pekerja maupun yang lainnya. pada intinya jangan sampai warga masyarakat di wilayah pantura khususnya, umumnya Kabupaten Subang hanya jadi penonton saja di Pelabuhan Patimban ini,” tandasnya. (Akim Suryadi)