Kunjungan Wagub Uu Ruzhanul Ulum ke Pondok Pesantren Bentang Surade

oleh

Sukabumi, sinarsuryanews.com – Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren An-anazmi Bentang Surade Kp.Cibuyur RT 09/07 Kelurahan Surade kec.Surade Kab Sukabumi Jawa Barat dalam acara Milad Sahabat Bentang juga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (28/11/2019).

Hadir pula Staf Ahli Gubernur Jabar Dr.Ahmad Hadadi, Dr.Ahmad Hadadi staf Gubernur Jabar, didampingi, Hj. Siti Rukiah dan H.Mumfizar pimpinan Ponpes Bentang Ust.Aa.Asep Mustofa, Ama Nazmudin dan Mansur Ketua DKM Masjid Al-Jalil, Ketua DKM H.Muhyidin Masjid As-salimiyah.

 “Kunjungan saya ke Ponpes An-najmi  Bentang diutus Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk menghadiri Milad Sahabat Bentang dan Maulid Nabi Muhammad SAW, selain itu melihat pembangunan ponpes dan majelis juga apresiasi terhadap kreasi kerajinan para santri Bentang di bidang usaha produk Pajampangan diantaranya, Opak Jampang, Kebul Jampang, Kaos Teluh Jampang, Kopi Jampang, Lumur Jampang, Cangklong Jampang, juga Sablon dan bordiran karya sahabat bentang serta Jeni Kuliner Jampang. Semua dikerjakan oleh para Santri Jampang sesuai keahlianya masing-masing,” ungkapnya dalam acara tersebut saat diwawancarai awak media.

Menurutnya, selain di bidang pendidikan non formal kerajinan dan kuliner juga di bidang  pertanian, perikan,tanaman hias sejenis macam tumbuhan bonsai, pembikinan sumur bor, semua di lakukan oleh para para ahli santri bentang. Hasilnya pun bisa dinikmati para santri itu sendiri juga bisa membantu keperluan kegiatan belajar mengajar di pondok pesantren An-najmi Bentang.

Santri Bentang selain mengaji dan memperdalam ilmu agama juga semua diarahkan dalam menciptakan lapangan usaha sendiri untuk mandiri yang bisa mengajak orang lain bisa mendapat penghasilan dan mempunyai kehidupan lebih baik dan sejahtera untuk memajukan roda perekonomian para santri untuk  menjalankan perekonomian yang dicontohkan Baginda Nabi Muhanmad SAW untuk mendapatkan hasil yang berkah.

Ahmad Hadadi berjanji akan memberi bantuan untuk pembangunan yang lama belum terlearisasikan yang terbengkalai Pondok Pesanten juga Majelis Ta’lim An-najmi Bentang. Beliau akan menyampaikan dan berjanji akan segera merealisasikan bangunan tersebut yang masih terlantar.

“Insya Allah dalam waktu dekat saya akan segera merealisasikan pembangunan pondok dan Majelis Ta’lim An-nazmi Bentang Surade dan sesegera mungkin untuk pembangunannya segera bisa direalisasikan. *(My_Kuncir/Kowasi)