Mts nawarul ulum Diduga Gelapkan Dana Program Indonesia Pintar

Pendidikan327 Dilihat

Lebak Banten, sinarsuryanews.com
Mts Nawarul Ulum yang beralamat Di kampung Panggelan Rt.03 Rw. 01 karoya Kecamatan cirinten Kabupaten lebak Provinsi banten, diduga telah gelapkan dana PIP (Program Indonesia Pintar) tahun 2021 tahap 1 (satu) yang notabene dana tersebut untuk siswa yang kurang mampu.

Program ini sudah jelas diputuskan oleh Direktur Jendraral Pendididkan Islam nomor 572 tahun 2021 Pelaksanaan Program Indonesia Pintar untuk siswa madrasarah, sementara pada tahun 2021 tidak ada KBM (kegiatan belajar mengajar) di karenakan situasi pandemi covid 19.

ketika SURYADI S.Pd.l selaku Kepala Sekolah Mts Nawarul Ulum beberapa kali coba untuk ditemui agar bisa di konfirmasi, tetapi sangat disayangkan yang bersangkutan selalu susah untuk di temui. berdasarkan hasil krosscek dan konfirmasi kepada beberapa siswa yang namanya tercantum sebagai penerima manfaat dari PIP, beberapa dari mereka mengatakan sudah tamat, aneh bin ajaib mengapa bisa dananya dicairkan, untuk kelas VIII (delapan) saja ada 15 siswa kalau di kalikan jumlah siswa penerima manfaat Rp.11.250000
Dan kelas IX (sembilan ) Rp.6.000.000
Ini jumlah yang fantastis sekali dan beberapa penerima manfaat pada program tersebut, jawaban siswa berpariatif ada yang hanya di berikan setengahnya ada juga tidak di berikan sama sekali.(Tim)