Muhammad Icwan Ketua PD IKA BKPRMI Medan Serahkan Piala Bergilir Acara Akrapati Pasmeldan

Kabar Daerah164 Dilihat

Medan, Sinarsuryanews.Com – Ketua PD IKA BKPRMI kota Medan Muhammad Ichwan secara resmi menyerahkan Piala Bergilir Akrapati Pasmedan, Paskibra SMK IMELDA Medan Tahun 2023, Pelaksanaan Kegiatan Paskibra berlangsung dilataran Parkir SMA Imelda yang beralamat di jalan Bilal No. 52, Kelurahan Brayan Darat I, Kecamatan Medan Timur, Minggu (19/2/2023).

Ribuan siswa dari 15 Regu SMP, 20 SMA, dengan total 35 satuan sekolah mengikuti kompetisi paskibraka sekota Medan untuk memperebutkan piala bergilir Piala Bergilir Akrapati Pasmedan, Paskibra SMK IMELDA Medan untuk SMP dan SMA sederajat. Kompetisi ini juga memperebutkan piala bergilir.

Acara yang diadakan bukan hanya kompetisi satuan baris-berbaris yang bisa mengibarkan bendera, tapi kompetisi paskibra yang juga memberikan kesempatan pada satuan paskibra berkreasi dengan menciptakan kreasi tari komando menggunakan musik, atau tari variasi formasi yang sedang digalakkan di Kota Medan tapi divariasikan lagi dengan musik, ada pula kompetisi (LKBB) Lomba Keterampilan Baris Berbaris, formasi dan specch kontest bertema patriotisme. Sehingga masyarakat diperkenalkan dengan variasi paskibara yang bukan melulu formasi pengibaran yang dilakukan di pengibaran bendera saja.

Kepala Sekolah SMK Teknik Imelda, Hendra S Batubara mengungkapkan paskibra bisa dikreasikan menjadi satuan baris berbaris dengan kreasi tari komando dan tari variasi formasi diselingi musik. Keterampilan baris berbaris dipadukan dengan keterampilan peserta mengolah gerak formal menjadi santai dan menghibur karena ada tantangan bagi mereka.

“Kompetisi ini adalah tantangan untuk satuan paskibra sekolah untuk tidak hanya berkutat pada paskibra pengibaran bendera, disini mereka benar-benar ditantang baris berbaris dengan santai seperti ada unsur menari atau kayak senam gitu padahal bukan gerakan senam,” ungkapnya.

Dia mengharapkan kedisiplinan, kekeluargaan, dan kekompakan akan terbentuk dan diri siswa ketika mengikuti komepetisi ini kelompok paskibranya.

“Besar harapan kompetisi ini menanamkan kedisiplinan terhadap pesertanya, dimana pilosifinya hidup ini harus disiplin dan tidak bisa menang sendiri, dibutuhkan orang lain untuk menjadi tim kita untuk menampilkan yang lebih baik,” ungkapnya.

Sebelumnya, awak media mengkonfirmasi Ketua IKA BKPRMI SUMUT, H. Ardiansyah Saragih, SH, MH menyampaikan “Kegiatan yang dilaksanakan cukup baik untuk anak anak sekarang, karena kita harus melaksanakan kegiatan yang positif, agar anak anak bisa menjauhi permasalahan permasalan yang ada pada saat sekarang terutama menjauhi narkoba”. ungkap ketua IKA BKPRMI Sumut Sekaligus Ketua Umum DPP Garnizun.

Ketua IKA BKPRMI Kota Medan Menyampaikan Kepada peserta bahwa hari ini sejarah buat ika BKPRMI Kota Medan, diberikan kesempatan oleh pihak sekolah SMK IMELDA untuk sama-sama mendukung acara sebaik ini dalam upaya memfasilitasi Pelajar dan Pemuda agar memiliki kegiatan rutin positif yang diharapkan mampu mendukung mereka untuk menjauhi dan memerangi NARKOBA yang sudah semakin menyebarluaskan dikalangan Pelajar dan Pemuda.

Turut hadir dalam acara perlombaan Paskibra Ketua Yayasan dr. H. Raja Imran Ritonga, M.Si, Kepala Sekolah SMK TEKNIK, Hendra S Batubara, Kapala Sekolah Saudi Elson Sitorus, Kepala Sekolah SMK Pariwisata Aidil Purba, MM, dan Seluruh Guru Guru, staff Yayasan Imelda Medan. Ketua Liga Mahasiswa Nasdem Partai Nasdem Sumut, Zulhamdani Napitupulu, M.Kom.

Dalam hal ini Ketua IKA BKPRMI Kota Medan Muhammad Ichwan, SE, memberikan langsung Piala Bergilir dari Ketua IKA BKPRMI, Piala Bergilir diserahkan kepada peserta yang juara III.

Daftar Piala yang diberikan dalam perlombaan paskibra untuk Tingkat SMA juara 1 umum, Piala Bergilir dari Ketua Yayasan Imelda Medan, untuk tingkat juara 2 umum, Piala Bergilir dari ketua DPRD Sumut, untuk juara 3 umum, Piala Bergilir dari Ketua IKA BKPRMI Kota Medan, Muhammad Ichwan, SE.

Untuk kategori tingkat SMP, Juara 1 umum, Piala Bergilir dari Ketua Yayasan Imelda Medan, untuk juara 2 umum, Piala Bergilir dari Rektor UIM, untuk juara 3 umum, Piala Bergilir dari Kepala Sekolah SMP imelda Medan. *(Rizky Zulianda)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *