Peringati Hari Pers Nasional (HPN) Indonesia Tahun 2023, DPP FROMPER SUMUT, Gelar Seminar Nasional Anti Narkoba

Kabar Daerah140 Dilihat

MEDAN, Sinarsuryanews.Com – Dewan Pimpinan Pusat Front Mahasiswa Pejuang Reformasi’99 (DPP FROMPER SUMUT) menghadiri Acara Pelantikan Pengurus DPD, DPC Se-Sumatera Utara Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) dan menggelar Seminar Nasional Anti Narkoba, Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingatan Hari Pers Nasional (HPN) Indonesia Tahun 2023 dilanjutkan dengan mengusung Thema, “Peran PERS Dalam Mencegah dan Memberantas Peredaran Narkotika”, di Hotel Danau Toba Internasional Kota Medan, yang jatuh pada hari ini Selasa 7 Februari 2023.

Dalam sambutan awal, Ketua Panitia Penyelenggara PJS Sumut Gibson Simanjuntak mengapresiasi kehadiran dari Ketua Umum DPP PJS Mahmud Marhaba Spd, Sekjend Taswin Hasbullah MM MH, berserta rombongan dari Jakarta Pusat serta Manado.

Gibson juga berharap hasil diskusi seminar dan Pelantikan hari ini dapat terlaksana dengan baik dan tertib, terlebih dengan menghadirkan Nara Sumber dari Kepala BNNP Provinsi Sumatera Utara Brigjen Pol. Toga H Panjaitan diwakili oleh Koordinator P2M Kombes Pol. Soritua Sihombing yang sekaligus merupakan adalah Dewan Pembina DPD PJS Sumut.

Dalam Sambutannya Kombes Pol. Soritua mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 kepada Awak Media Pemerhati Jurnalis Siber PJS DPD dan DPC Provinsi Sumatera Utara.

Gibson juga menyampaikan dalam diskusi seminar ini bahwa BNNP Sumut dan DPRD Sumut memang seharusnya memberikan dukungan penuh dan partisipasi dalam peringatan Hari Pers Nasional tahun 2023 (HPN) untuk mendapat masukan terhadap regulasi baik itu dari kalangan jurnalis dan mahasiswa yang merupakan bagian penting untuk generasi muda Millenial.

Ketua Umum DPP PJS Indonesia Mahmud mengatakan bahwa PJS usianya yang masih 7 bulan, dan sudah membuka cabang DPDnya di 26 Provinsi di Indonesia serta lahirnya kegiatan awal seminar dan Pelantikan lahirnya PJS terbukti menjadikan momentum yang sangat tepat hadirnya PJS Sumut saat perayaan Hari Pers Nasional yang berpusat saat ini di Kotamadya Medan.

Disaat sesama awak media mewawancarai salah satu anggota Pengurus Seminar dan Pelantikan PJS bung Joe Sidjabat dikatakannya, “Bahwa Masifnya media sosial memang merupakan tantangan bagi para media mainstream. Kehadiran media sosial yang sekarang mendominasi membuat media mainstream harus membangun terobosan media digital secara kreatif dan melakukan konvergensi media. Ia menyebutkan bahwa regulasi konvergensi memang perlu ada untuk mengatur persaingan antara media sosial dan media mainstream”, ungkapnya.

Tim Redaksi yang bekerja mengucapkan Selamat Atas Pelantikan DPD & DPC Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Se-Sumatera Utara serta,
“Seminar Nasional Peran Media Dalam Memberantas Peredaran Narkoba Di Sumut”

Ketua Umum DPP Fromper, Zulhamdani Napitupulu, M.Kom juga memberikan Suport yang cukup luar biasa, kepada seluruh Kepenfurusan dan Panitia Pelaksana Kegiatan dari Pemerhati Jurnalis Siber (PJS), kami siap menjadi rekan dan kolaborasi dengan Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) kedepan, kami juga tidak ingin pemuda pemudi di Provinsi Sumatera Utara terkena Narkoba, Kami ingin Perangi Narkoba di Provinsi Sumatera Utara, Tuntaskan Sampai Ke Akar Akarnya, bandar, pemakai Narkoba di Provinsi Sumatera Utara, karena itu barang haram bagi kami, pungkasnya.

Dalam acara ini turut hadir beberapa jajaran pengurus DPP Fromper, yaitu Wakil Ketua Umum, Doli, Ade Syaputra, Wakil Ketua Kaderisasi, Kepemudaan dab Keanggotaan, iskandar, Wakil Sekretaris Umum, Ira Dani, Bendahara Umum, M. Ilyas, Wakil Bendahara Umum, Vivi Rumyanti Aritonang, Bidang Sosial dan Kesehatan, Wati dan Humas DPP Fromper Joe Sijabat.

Akhir kata saya sampaikan, Sukses buat PJS semoga bisa menjadi wadah yang memiliki kopenten dan menjadi rumah jurnalis di Provinsi Sumatera Utara, DPP FROMPER JAYA, kami ada bersama masyarakat. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *