PSI Jabar Dukung Ridwan Kamil di Pilpres 2024

Politik318 Dilihat

JAKARTA (Sinarsuryanew.com) – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sedang menggodok nama-nama yang akan diusung untuk menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2024. Proses pencarian yang dilakukan PSI melalui Rembuk Rakyat. Ada 9 kandidat yang dinilai mampu menggantikan Jokowi.
Sejumlah nama tenar yang masuk kandidat antar lain Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo, Mahfud MD, Najwa Shihab dan lainnya.
Ketua PSI DPW Jawa Barat, Marshall Chandra, menyatakan, pihaknya tetap mendukung Ridwan Kamil atau Kang Emil sebagai capres 2024. Hal itu diutarakan Marshall Chandra di basecamp PSI Jabar, Jalan Abdulrahman Saleh, Bandung seperti dilansir Tribun Jakarta.
Menurut Marshal, melihat rekam jejak Ridwan Kamil mulai dari walikota dan gubernur saat ini. PSI Jabar menilai RK sebagai pemimpin yang berhasil memberikan dampak positif bagi masyarakat.
“Contoh nyata yaitu pembangunan kota Bandung yang tertata rapih, pembangunan destinasi wisata di jabar yang semakin banyak, hingga mengangkat ekonomi daerah dengan program petani petani mileninal yang dianggap cukup berhasil,” ujar Marshall Chandra.
PSI Jabar tetap konsisten mengajukan Ridwan Kamil sebagai Capres 2024 kepada DPP.
“Ini sebagai bentuk kecintaan kita terhadap perwakilan masyarakat Jawa Barat, sudah saatnya ada pemimpin yg berasal dari Jawa Barat, tapi tentu keputusan akhir akan mengikuti dan mendukung keputusan yang ditetapkan oleh DPP,” tutur Marshall Chandra. (Red)