SETELAH DI KERUK MELALUI DANA DESA, KINI DI LANJUTKAN BBWS

Kabar Daerah130 Dilihat

Subang, Sinarsuryanews.com – Situ cinangsi alami pendangkalan cukup serius selama puluhan tahun. Guna mengantisipasi kondisi dangkalnya situ cinangsi tersebut, kades Cinangsi Pepe Surya Subagja mengalokasikan anggaran dana desa untuk berupaya mengurangi pendangkalan dengan melakukan  pengerukan yang telah di laksanakan beberapa waktu lalu.

Selanjutnya pihak BBWS Citarum melanjutkan pengerukàn kembali sedalam 1 meter, yang sekarang sedang berlangsung sudah beberapa hari, dari pantauan awak media dilapangan proyek pengeŕukan situ cinangsi ini mendapat pengawasan dari konsultan dan pelaksana selàin itu nampak kades cinangsi dàn aparatur desa turut hadir di lapangàn turut mengawasi.

Proses pengerukan situ cinangsi ini mengunakan dua alat berat sehingga mempermudah proses pengerukan apalagi kondisi situnya kering kerontang, sehingga mempermudah dalam membuang limbah tànah nya.

Menurut kades cinangsi yang sempat di minta komentarnya terkait pekerjaan pengerukan situ cinangsi mengatakan “Saat ini pihak BBWS melanjutkan pengerjaan pengerukan lagi situ cinangsi sedalam 1 meter,” di mana sebelumnya pihak desa cinangsi telah melaksanakan  pengerukàn melalui dana desa dan sekarang di lanjutan kembali pengerukan agar situ cinangsi normal kembàli bisa menampung debit air.

Harapannya kedepan situ cinangsi menjadi ikon desa cinangsi dalam bidang wisata dengan adanya wisata desa ini di harapkan ada nilai ekonomi di masyarakat kusus nya di desa cinangsi dan warga sekitar imbuh pa kades pepe.

Lanjut pepe keberadaan situ cinangsi ini harus kita jaga dan rawat agar supaya bersih indah dan rapi bermampaat bagi kita sèmua, Pungkas nya.  hnd**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *