SMK Samudra Cisolok Kabupaten Sukabumi Berharap Mendapatkan Dukungan BOSDA

Pendidikan104 Dilihat

Sukabumi, Sinarsuryanews.com –
SMK Samudra, sebuah sekolah swasta yang terletak di Cisolok, Kabupaten Sukabumi, telah mengungkapkan harapannya kepada Gubernur Jawa Barat agar sekolah swasta seperti mereka dapat mendapatkan Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA). Permintaan ini didasarkan pada kepentingan pendidikan dan persepsi masyarakat yang mengira bahwa sekolah swasta juga mendapatkan BOSDA, padahal kenyataannya tidak.(5/9/2023)

SMK Samudra Cisolok merupakan salah satu sekolah swasta yang telah berkontribusi signifikan dalam memberikan pendidikan berkualitas kepada masyarakat setempat. Namun, sekolah swasta seringkali menghadapi tantangan finansial yang berat, yang dapat menghambat kemampuan mereka untuk meningkatkan fasilitas dan pelayanan pendidikan.

Wakil kepala Sekolah SMK Samudra, Bapak Indra, menyatakan, “Kami berharap pemerintah, terutama Gubernur Jawa Barat, dapat mempertimbangkan untuk memberikan dukungan kepada sekolah swasta seperti kami melalui BOSDA. Ini akan membantu kami dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan peluang lebih besar kepada generasi muda di wilayah ini.” Ujarnya kepada awak media (5/9/2023)

Pemerintah daerah dan Gubernur Jawa Barat diharapkan untuk mempertimbangkan permintaan ini dengan cermat, mengingat dampak positif yang dapat dihasilkan dalam meningkatkan pendidikan di wilayah tersebut dan mendukung perkembangan sekolah-sekolah swasta yang berdedikasi.

Sekolah, orang tua, dan masyarakat setempat sangat berharap agar permohonan mereka untuk mendapatkan BOSDA ini dapat direspon dan diakomodir oleh pemerintah, sehingga pendidikan di Kabupaten Sukabumi, terutama di SMK Samudra Cisolok, dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi generasi mendatang.

(R/R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *