Kerjasama Warga dan TNI: Suksesnya Proyek Perbaikan Jembatan di Kampung Umuaf Keerom

Berita114 Dilihat

Keerom ~ Demi faktor keselamatan dan memudahkan jalur transportasi di perbatasan, Satgas Yonif 310/KK bersama warga perbaiki jembatan di Kampung Umuaf Distrik Web Kabupaten Keerom, Selasa (5/9/2023).

Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal di Makotis, Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang menjelaskan bahwa personilnya yang berada di Pos Ubrub bersama warga sekitar secara bergotong royong laksanakan perbaikan jembatan yang sudah rusak karena termakan usia.

“Kerusakan jembatan tersebut disebabkan oleh kondisi kayu yang sudah rapuh dan patah, sehingga menyebabkan bagian atas jembatan tergerus dan pondasi jembatan menjadi lapuk,” jelas Dansatgas.

Sementara itu, Komandan Kompi 2 yang sekaligus menjabat Danpos Ubrud, Kapten Inf Dicky Dian Saputra S.T.Han menambahkan jembatan tersebut merupakan akses utama bagi masyarakat untuk menuju ke sekolah, puskesmas serta menghubungkan antar kampung di Distrik Web Kabupaten Keerom.

“Kondisi jembatan ini cukup memprihatinkan, kondisinya sudah lapuk dan yang pasti jembatan ini satu satunya akses yang digunakan warga untuk beraktifitas sehari hari,” tambah Kapten Dicky.

Proses perbaikan jembatan dimulai dengan pembersihan jembatan dari puing-puing kayu yang sudah lapuk. Selanjutnya dilakukan perbaikan sesuai dengan kerusakan yang ada. Setelah 4 jam dilakukan perbaikan, jembatan berhasil diperbaiki dan dapat digunakan kembali.

Disisi lain, Yance Wali (53) seorang Tokoh Masyarakat Kampung Umuaf sangat berterima kasih terhadap apa yang sudah dilakukan oleh Satgas Yonif 310/KK.

“Terima kasih banyak bapak TNI yang telah membantu memperbaiki jembatan di Kampung kami, tentunya kehadiran personel Pos Ubrub ditengah-tengah masyarakat sangat dirasakan manfaatnya dan membantu kami ketika sedang mengalami kesulitan,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *