TRAGIS..! SDN SUKARAYA 04 HAMPIR AMBRUK, DIMOHON PEJABAT BEKASI TIDAK TUTUP MATA

Kabar Daerah541 Dilihat

BEKASI, SinarSuryaNews.Com – Pemerataan pembangunan adalah merupakan amanah Pancasila. Ada 5 Sila, pada sila kelima berbunyi “Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia”. tambahan penjabaran tersebut terdapat dalam Pasal 31 ayat 1 dan 2 yang berbunyi
(1) Tiap-tiap warga negara berhak mendapat pengajaran.
(2) Pemerintah mengusahakan dan menyelenggarakan satu sistem pengajaran nasional,
yang diatur dengan undang-undang”.


Hasil penelusuran sinar surya pada hari selasa tanggal 16 Agustus 2022 Desa Sukaraya Kecamatan Karang Bahagia bahwa SDN 04 Sukaraya sedang berlangsung pembangunan ( RKB) Ruangan Kelas Baru berjumlah 3 ruang. Sinar surya hendak menemui Pelaksana atau Pemborong tujuan konfirmasi mengenai pekerjaan dan kegiatan namun sayangnya tidak ada di Lokasi dan begitu juga Konsultan tidak ada di lokasi. Pada pekerjaan tersebut seyogianya ada plang proyek pembangunan, sejauh sinar surya melakukan pemantauan dan ceck and receck pada hari selasa tanggal 16-Agustus 2022 belum ada terpasang.


SDN 04 suka raya yang beralamat di Jalan Kp.Kandang No.67 Rt/Rw 05/05 Desa Sukaraya Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi memiliki ruangan berjumlah 7 ruang, tampak kondisi bangunan sangat memprihatinkan dan miris Ambruk, kondisi hampir tidak layak pakai lagi, dinding bangunan tampak rapuh dan juga genteng dan plafon bangunan bocor terlihat plafon mengalami kemiringan yang parah.

Bangunan SDN 04 Sukaraya memiliki sebanyak 7 ruang, rata rata mengalami hal yang serupa, sebagian genteng ternga-nga alias bolong, platfon miring, sehingga ketika turun hujan akan langsung membasahi balok atau tiang penyangga platfon, sehingga dugaan tiang penyangga tersebut mengalami kropos, dikawatirkan sewaktu – waktu akan bisa ambruk dan menimpa anak didik di SDN 04 sukaraya.


Ketika kepala sekolah SDN 04 Sukaraya Karang Bahagia diminta penjelasan mengenai bangunan tersebut, Edi Nuraidi mengakui kekawhatiran sewaktu-waktu genteng dan platfon bisa ambruk. Edi Nuraidi juga menambahkan “ bahwa SDN 04 sudah beberapa kali mengajukan permohonan agar sekiranya dikabulkan pembangunan atau rehab. Namun SDN 04 juga bersyukur juga dengan adanya bangunan RKB yang 3 ruang. Semoga bangunan SDN 04 sukaraya bisa segera diperbaiki atau Rehab.
Tak hanya Ruangan,Genteng dan Platfon yang mengalami kerusakan, terlihat juga meja dan kursi tampak rusak berat dan tidak bisa dipergunakan lagi, Kondisi hal serupa hampir terlihat kursi dan meja disetiap Ruangan mengalami kerusakan.


Salah seorang orangtua murid, ketika mengantar anak ke SDN 04 Sukaraya, sempat dikonfirmasi tentang kondisi sekolah tersebut, bagaimana sewaktu-waktu apabila ambruk ? dia mengatakan dengan nada cemas bahwa dirinya sangat khwatir dengan kondisi sekolah, takut ambur juga dan menimpah anak – anak yang sedang belajar. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *