Pengadaan Smart PJU Pangandaran Rp 50 M Dianggap Pemborosan Anggaran Dan Mendesak Kadishub Untuk Membatalkannya.

Kabar Daerah263 Dilihat

Pangandaran, SinarSuryaNews.Com – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelontorkan bantuan provinsi (Banprov) PJU senilai Rp 50 Miliar untuk Kabupaten Pangandaran. Namun anggaran tersebut dianggap pemborosan.

Kami mendesak agar aliran anggaran untuk Smart PJU Dishub Kabupaten Pangandaran DIBATALKAN dengan alasan Pemborosan dan pelaksaannya Kadishub Pangandaran tertipu, harga tiang dan smart PJU kemahalan.

Pengadaan PJU Rp 50 M Dianggap Pemborosan Anggaran,
Menurut Pengamat Agus Satria Masih Bisa Dibatalkan atau Dikerucutkan .

Sebetulnya untuk penganggaran PJU bisa hanya dengan 15 Miliar di 1999 titik. Dengan harga smart PJU yang lebih murah tentu dengan kualitas yang sama.

“Tiang di beberapa titik Jalan Kabupaten Pangandaran bisa DIMANFAATKAN sementara, jadi memanfaafkan beberapa titik lagi yang bisa dibuatkan baru. Sehingga bisa menghemat biaya”.

“Jika mau mencari harga smart PJU masih banyak dengan harga lebih murah dan meminimalisir pemborosan anggaran yang masih bisa diserap untuk pendidikan ataupun kesehatan yang masih membutuhkan anggaran,” katanya.

Dari informasi yang diterima pengajuan anggaran untuk PJU di Pangandaran semula hanya Rp 5 miliar. Namun setelah ditetapkan Dishub Jabar nilanya menjadi Rp 50 M.

Pengadaan PJU tersebut masih bisa dibelanjakan dengan jumlah termurah. “Untuk perbandingan, pengadaan lampu PJU yang dibeli pemkab Pangandaran merk fokus harganya Rp 7,4 juta, sementara masih ada merk Inflite dengan harga Rp 6,7 juta. TKDN ( Tingkat kandungan dalam Negeri ) merk Fokus 45 dan merk Inflite lebih tinggi 59, 78 dan Garansi Fokus hanya 5 tahun sedangkan Inflite di Extend penawaran bisa garansi 6 tahun,” katanya.
Dan harga Tihang 9 m Rp 7,5 jt sangat kemahalan.

Jumlah Anggaran PJU E Catalong.

Penerangan Jalan Umum (PJU) Pengadaan Lampu Smart Penerangan Jalan Umum (PJU) Banprov Jabar dari tahun anggaran 2022 dari sumber dana APBD.

Untuk pemesan dan PPK atas nama Drs. Kusnaya. Sementara Distributor/Reseller/ Pelaksana Pekerjaan/Pengiriman Barang dari PT Fokus Indo Lighting Jl. Pegangsaan Dua Km 2 No. 64 Kelapa Gading, Jakarta Utara 14250.

Nama produk Opera 120W SS ORWG L50 merk Fokus Indo Lighting dengan kuantitas 1999 titik, harga satuannya Rp 7,465,482.

Dalam e catalog Perkiraan Ongkos Kirim Rp189.905.000 tanggal pengiriman 20 September 2022 dengan total harga Rp 15.113.403.518.

Sedangkan Rp 35 M digunakan untuk kontruksi dan tihang baru.(Nur Bdg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *