Dana Desa program Ketahanan Pangan Tahun anggaran 2022, Direalisasikan Dengan Baik

Kabar Daerah191 Dilihat

Kab. Bogor, Sinarsuryanews.com – Program Ketahanan Pangan sudah menjadi amanat Pemerintah untuk setiap Desa, agar dilakukan penerapan Ketahanan Pangan sesuai Perpres 104 tahun 2021 Dana Desa (DD) sebesar 20%, untuk digunakan ketahanan pangan hewani dan nabati.

Desa Sukakarya, Kecamatan Megamendung berhasil melaksanakan program ketahanan pangan dengan baik dan berhasil mencapai target sebesar 20%., Untuk program Ketahanan Pangan yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2022.(13/4/2023)

Kepala Desa Sukakarya Hasan Sukandi, mengungkapkan bahwa program tersebut dapat terlaksana berkat partisipasi semua warga dan pemerintah desa yang solid. Program ketahanan pangan ini dilaksanakan sebagai bagian dari kegiatan anggaran tahun 2022.

Melalui program ini, desa Sukakarya berhasil meningkatkan produksi pangan lokal, seperti padi, jagung, kacang tanah, dan sayuran. Selain itu, masyarakat juga didorong untuk mengembangkan budidaya ternak seperti ayam dan sapi.

Kades Hasan Sukandi, menyatakan rasa syukurnya atas keberhasilan program ini dan mengapresiasi partisipasi serta kerjasama dari seluruh warga desa. “Alhamdulillah program ketahanan pangan ini berjalan dengan baik dan bisa lebih bermanfaat bagi semua warga. Semoga kita bisa terus membangun dan meningkatkan program-program yang berguna bagi kemajuan desa Sukakarya,” ujarnya.(13/4/2023)

Diharapkan, program ketahanan pangan ini akan terus berlanjut dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Desa Sukakarya serta menjadi inspirasi bagi desa-desa lainnya untuk terus mengembangkan program-program yang sejalan dengan kebutuhan masyarakatnya.
(Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *