Diduga, Seluruh Kepsek Sekecamatan campakamulya Lakukan korupsi Dana BOS Secara Terstruktur.

Kabar Daerah137 Dilihat

Cianjur, Sinarsuryanews.com – Sejumlah kepala sekolah dasar yang ada di kecamatan campaka mulya diduga rame – rame melakukan korupsi dana bantuan operasional sekolah (BOS) sebanyak 3 bulan dari pencairan 6 bulan pasalnya setelah tiga bulan, uang sudah tidak ada seperti di bulan Mei – Juni dan juli, kedepan sudah tidak ada uang, hal ini di ungkapkan beberapa sumber.

“Akibat tidak ada lagi uang bos sekolah, sehingga kegiatan belajar mengajar banyak terhambat, bahkan pihak sekolah ketika ada kegiatan atau kebutuhan akhirnya sengaja melahirkan utang piutang, baik berupa uang atau barang untuk memenuhi kebutuhan sekolah, sementara ada 18 sekolah dasar negeri di kecamatan campaka mulya, kata sumber.

“Bahkan lebih parahnya, hutang berupa uang atau barang akan di bayar pada pencairan bos yg akan datang, sehingga menjadikan mata rantai permasalahan untuk ke depan di sekolah masing masing.

“Masih menurut sumber yang enggan di sebut namanya, mengatakan bahwa masih banyak di campaka mulya dengan adanya komite hanya terpampang dalam struktur saja padahal tidak difungsikan bahkan stempel dan tanda tangan pun di palsukan guna pencairan dan laporan lancar,” tegasnya.

“Masih menurut sumber yg dapat dipercaya “kalau bapak tidak percaya, silahkan crosscek ke sekolah, bagaimana keuangan aslinya selama 3 bulan ke depan kosong,” Semua itu betul, bukan fitnah atau opini dengan nada kesal, dengan mosi tidak percaya lagi kepada para oknum, dengan kejadian itu pihak kordik bukan tidak mengetahui melainkan diam diri karena kordik di campaka mulya sudah terkontaminasi juga oleh permasalahan lantaran kordik berbisnis menjual belikan lembar soal secara rutin seperti PTS – UTS -US, dengan harga fantastis yaitu terhitung 15 ribu persiwa hal ini silahkan tanya sekolah masing masing.

Harapan warga masyarakat kepada instansi terkait, lakukanlah sidak dan penelaahan, penelitian, penyelidikan, apabila di temukan, segera proses secara hukum yang berlaku di negara tercinta ini karena sangat jelas merugikan masyarakat dan negara dan apabila di biarkan bisa semakin Merajalela.

Sampai berita ini diterbit, sinar surya belum berhasil menemukan Kepala sekolah SDN se kecamatan campaka mulya maupun Kordinator Disdik Kecamatan Campaka Mulia Kab. CIANJUR, karena, beberapa kali ditemui, tidak pernah ada di tempat. (Derin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *