Hj. Ernawati SE Unggul Dalam Perolehan Suara di Pemilihan Ketua Apdesi DPC Kab.Subang Tahun Periode 2024 – 2029, Sekjen DPD Apdesi : “Selamat Bertugas, Semoga DPC Apdesi Subang Semakin Kuat & Solid”

Kabar Daerah16 Dilihat

Subang | Sinarinarsuryanews.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) APDESI Kabupaten Subang telah melaksanakan kegiatan acara Musyawarah Cabang Luar Biasa (MUSCABLUB) sekaligus pemilihan ketua Apdesi DPC Kabupaten Subang yang baru.
berlangsung di Aula Kantor APDESI Subang, belakang Kantor Dispemdes Subang, Senin, (10/06/2024). sekira pukul 10.00 WIB.

Dalam pemilihan, ketua DPC APDESI yang diikuti oleh 29 DPK se Kabupaten Subang. Ditambah 1 suara dari DPC APDESI Subang dan 1 suara dari DPD APDESI Jabar, sehingga total hak suara 31 suara.
Hasil pemilihan tersebut Hj. Ernawati mampu meraih 18 suara sedangkan Rosman Suganda hanya memperoleh 13 raihan suara. Dengan demikian Hj Ernawati terpilih menjadi Ketua APDESI Kabupaten Subang masa periode 2024-2029.

Dalam sambutan awalnya, Ketua DPC APDESI Subang terpilih Hj Ernawati menyampaikan, akan memperkuat jalinan silaturahmi antar Kepala Desa dalam wadah APDESI yang dianggap seolah seperti mati suri.

Beliau meminta agar semua Kades bisa bersinergi dalam memajukan organisasi APDESI lima tahun ke depan.

“Terimakasih kepada DPD dan Panitia Musdalub ini yang sudah maksimal melaksanakan Muscablub ini. Ucap syukur saya sampaikan, khusus kepada seseorang yang selalu mendukung dan tidak henti-hentinya mensupport apapun agenda atau kegiatan saya, jika boleh saya sebutkan dia adalah Suami saya (H. Warlan). Sering saya tinggalkan dalam rangka kegiatan APDESI. Tapi perlu diingat apapun keluh kesah para anggota APDESI adalah menjadi tanggung jawab pengurus yang dibentuk hari ini,” terangnya.

Selanjutnya, ketua APDESI terpilih membentuk tim formatur yang akan menyusun kepengurusan DPC APDESI Kabupaten Subang 2024-2029.

Perwakilan DPD APDESI Jabar Budi Santoso menyampaikan, pengurus APDESI yang terbentuk nanti adalah untuk mengurus organisasi bukan mengurus orang perorang, tetapi wadahnya atau organisasinya.

DPD APDESI Jabar meminta para kepala desa yang tergabung dalam wadah APDESI agar bersatu atau Ngahiji, sebagai mana slogan Rakyat Subang Ngahiji sesuai slogan Pj. Bupati Dr. Imran.

Budi menyarankan kepada ketua terpilih dan tim formatur, untuk kepengurusan nanti, ada keterwakilan pengurus APDESI dari tiap wilayah tidak hanya untuk kelompoknya saja, sehingga persatuan dan kesatuan organisasi APDESI di Kabupaten Subang semakin kuat dan bersinergi. Tutupnya.

(Usep.w)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *