Kampung Yuruf Meriahkan HUT RI ke-78 dengan Perlombaan Seru oleh Satgas Yonif 310/KK

Berita122 Dilihat

KEEROM, SINARSURYANEWS.COM — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infanteri (Yonif) 310/KK menyelenggarakan serangkaian perlombaan yang menghibur bagi anak-anak perbatasan. Acara ini berlangsung di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua pada hari Rabu (16/08/2023).

Dansatgas Yonif 310/KK, Letkol Inf Andrik Fachrizal, menjelaskan bahwa perlombaan ini diadakan tidak hanya untuk merayakan HUT RI yang ke-78, tetapi juga dengan tujuan memberikan hiburan kepada anak-anak di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua.

“Perlombaan yang kami adakan meliputi lomba rangking 1, tarik rotan, lempar telur, dan lomba pukul plastik air,” ungkap Dansatgas.

Lebih lanjut, Letkol Inf Andrik Fachrizal menyatakan, “Tujuan dari perlombaan ini adalah untuk memberikan hiburan kepada anak-anak dan juga membentuk karakter mereka dalam semangat berkompetisi secara sportif.”

Dalam konteks ini, Letda Inf Agus Waluyo, yang merupakan Komandan Pos (Danpos) Yuruf, mengungkapkan bahwa semua peserta perlombaan tampil dengan semangat yang tinggi dan antusias. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan SMPN 2 Web dan melibatkan 50 siswa dari SMPN 2 Web yang berada di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi.

Agus menambahkan, “Selain peserta, para guru juga memberikan dukungan dengan penuh semangat untuk memeriahkan jalannya perlombaan. Semua berjalan dengan lancar dan tertib, karena peserta patuh terhadap aturan dan petunjuk dari penyelenggara. Kami berharap semangat dan kerja keras yang ditunjukkan dalam perlombaan ini dapat memengaruhi kehidupan sehari-hari mereka sebagai generasi penerus bangsa.”

Di tempat terpisah, Bapak Servas (38), seorang guru di sekolah tersebut, memberikan apresiasi terhadap perlombaan ini yang memberikan hiburan kepada anak-anak di sekolahnya. Ia menyebutkan bahwa meskipun tahun sebelumnya acara serupa tidak diadakan, namun dengan usaha gotong royong antara pihak Pos dan para guru, acara ini dapat berjalan dengan baik meskipun sarana dan prasarana terbatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *