Petani Sekitar Sampaikan Bahwa Limbah Kotor PT. Intermoda Kusuma Diduga Masih Sering Cemari Sungai.

Berita Utama351 Dilihat

Kab. Bandung Barat, SinarSuryaNews.Com – Kembali lagi oknum pelaku industri tidak peduli lingkungan, diduga masih kerap membuang limbah kotor dan berwarna, seperti yang dilakukan PT. Intermoda Kusuma yang berlokasi di Kutawaringin Jl. Industri Cimareme lll No.6, Cipendeuy, Kecamatan Padalarang terpantau saat buang limbah kotor keselokan, Rabu (28/09).


Pabrik yang beroperasi dibidang tekstil tersebut terlihat pada hari senin malam 19/09/2022 pukul: 22:15 wib, dan selasa siang yang tampak kehitaman mengandung lumpur sludge, membuang limbah cairnya keselokan yang tampak kurang bagus. Pasalnya warna air yang di buang tampak kemerahan, kehitaman dan berbusa.


Masih belum ada kejelasan dari HRD PT. Intermoda Kusuma Tati Hernawati, saat diminta tanggapannya pada 20/09 malam melalui WA di nomor +62 821-2028-8XXX tentang pembuangan limbah yang diduga masih berwarna, tetapi sangat disayangkan yang bersangkutan hanya diam membisu.

Ketika disambangi langsung ke lokasi pabrik untuk dikonfirmasi minta penjelasannya, pihak pabrik juga tampak acuh. Phak security hanya berkata yang bersangkutan (Tati) sedang keluar dari pabrik. Bahkan pihak pabrik tidak mau menjelaskan kapan bisa di konfirmasi langsung.

Petani sekitar sungai saguling yang di ujung pembuangan limbah cair PT. Intermoda Kusuma mengatakan, “pabrik itu mah selalu jelek buangnya, bahkan ikan juga sering mati, berbeda dengan pabrik sebelahnya airnya selalu kita pakai buat airi sawah, karena selalu bersih, ” ucapnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *