KETUA DPP LSM CAKRABUANA INDONESIA BERSATU, TINJAU LOKASI BUDIDAYA LEBAH MADU DI KABUPATEN SUBANG

Kabar Daerah359 Dilihat

Subang, sinarsuryanews.com — Ketua DPP LSM cakrabuana indonesia bersatu, kunjungi pengurus DPC CIB kabupaten Subang (Senin 24/09/2022) , dalam acara kunjungan nya kali ini, Ketua DPP LSM Cakrabuana Indonesia bersatu (CIB) di dampingi seluruh pengurus DPP LSM CIB, selain itu hadir pula ketua DPC LSM CIB kabupaten Majalengka, kedatangan ketua DPP LSM CIB selain dalam rangka konsolidasi internal juga dalam rangka meninjau usaha budidaya lebah madu di kampung dukuh desa Sadawarna kecamatan Cibogo kabupaten Subang.

Kedatangan ketua DPP LSM CIB sekitar jam 11 siang yg di sambut langsung ketua DPC LSM CIB kabupaten Subang Wawan setiawan beserta jajaran nya. Sebelum melihat peternakan lebah madu di kampung dukuh ketua DPP dan DPC CIB berdiskusi terkait kondisi kepengurusan juga tentang pengembangan usaha yang dikelola DPC LSM CIB kabupaten Subang yang di lanjutkan ramah tamah makan bersama di rumah makan hegar Cipaku. Sekitar jam 1 siang rombongan LSM CIB berangkat ke lokasi budidaya lebah madu di kampung dukuh desa Sadawarna kecamatan Cibogo.

Di lokasi peternakan lebah madu yang di kelola DPC LSM CIB kabupaten Subang Ketua DPP dan jajaran nya melihat langsung tempat peternakan lebah madu yang di pandu ketua DPC LSM CIB Wawan Setiawan.


Dalam diskusi nya ketua DPP menanyakan bagaimana cara pengelolaan nya agar perkembangan budidaya lebah madu ini bisa menghasilkan madu yg baik dan menguntungkan ? menanggapi pertanyaan tadi, ketua DPC LSM CIB menjawab bahwa untuk menunjang peternakan lebah madu ini di sekitar lokasi peternakan lebah madu ini di tanami palawija jagung padi bunga bugaan dan yg lain, di harapkan mejadi makan lebah yang tentunya bisa mempercepat pekembang biakan lebah madu dan dapat menghasilkan madu yang berkualitas , sehingga dapat di jual dengan harga yang kopentitip sehingga bisa bermanfaat untuk obat herbal bagi masyarakat luas khusus nya di kabupaten Subang dan tentu nya bisa jadi komoditi usaha DPC LSM CIB kabupaten Subang dan bisa jadi inspirasi dan percotohan bagi rekan rekan LSM CIB dan masyarakat luas.

Selanjutnya Wawan menambahkan kedepan nya kami juga akan membuka usaha lain ternak sapi, pariwisata dan lain nya sehingga dapat meningkatkan ekonomi anggota dan masarakat sekitar ujar nya.

Sementara ketua DPP LSM CIB Miryato mengatakan “saya sangat mengapresiasi keberhasilan DPC LSM CIB kabupaten Subang ini,” dimana sebelumnya kami telah mengintruksikan kepada semua pengurus yang ada di DPC masing masing agar membuat usaha usaha yang berbasis kemasyarakatan yang bisa di kembangan di wilayah nya masing masing sesuai kultur dan kontur daerah nya, tentunya kami merasa bangga dengan apa yang telah di kembang kan di kabupaten Subang ini di mana ada upaya untuk pengembangan usaha budidaya ternak lebah semoga usaha ini bisa lebih berkembang dan bermamfaat bagi seluruh anggota dan tentunya buat masyarakat banyak terutama warga sekitar bisa menikmati adanya usaha ini semoga kedepan nya LSM CIB kabupaten Subang bisa mengembang kan usaha yang laain nya dan keberadaan kami ini bisa bermampaat bagi masyarakat dan jadi cotoh bagi LSM ormas dan yang lain nya karena LSM kami ini beda dan kami hadir cenderung untuk pengembangan usaha yang berbasis kemasyarakatan . Itu tentunya harapan kami, imbuhnya.

Handi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *