Satgas 310/KK Berbaur dengan Anak-anak Senggi: Membangun Hubungan Dekat dan Pengajaran Melalui Dongeng

Berita137 Dilihat

KEEROM, SINARSURYANEWS.COM – Siang itu, langit terlihat cerah, dan angin pun terasa sejuk di tanah Papua. Bahkan, sejumlah anggota Satgas 310/KK yang berjaga di perbatasan di Kampung Senggi, Kabupaten Keerom, Papua, pun menikmati suasana tersebut. Hari Selasa (22/8/2023).

Tak berselang lama, Pos Perbatasan kedatangan tamu spesial, yaitu anak-anak yang manis yang sengaja mampir setelah pulang sekolah.

Perwira Seksi Teritorial Satgas Yonif 310/KK, Letda Inf As’ari, yang kebetulan berada di pos jaga, mempersilahkan anak-anak masuk.

Anak-anak perbatasan itu bernama Rati (11), Vanesa (9), Astin (9), Ola (9), Delince (9), dan satu anak laki-laki bernama Hanok (9).

Mereka langsung diajak duduk dan berbincang, menceritakan aktivitas selama di sekolah. Bahkan, mereka pun mengungkapkan tentang cita-cita mereka di masa depan. Ada yang bercita-cita menjadi Dokter, Pilot, Guru, bahkan Hanok menyampaikan keinginannya untuk menjadi seorang Tentara.

Ternyata, anak-anak perbatasan tersebut bersekolah di SDN 1 Senggi yang berjarak 3,5 KM dari Pos Pamtas, dan mereka tinggal di kampung sebelah yang berjarak 1 KM.

Untuk menciptakan waktu yang berkualitas, akhirnya Satgas Yonif 310/KK membacakan dongeng kepada anak-anak. Moment yang berharga ini dimanfaatkan oleh personel pos untuk lebih dekat dengan anak-anak.

Banyak buku cerita yang ditawarkan, tetapi mereka lebih memilih cerita “Si Kancil dan Kawanan Buaya”. Mereka tersenyum hingga tertawa mendengar dongeng itu.

Membacakan dongeng tak hanya menarik, tetapi juga memiliki pesan moral bagi anak-anak.

Setelah beberapa waktu bercengkrama dengan anak-anak, hari pun semakin sore. Mereka berpamitan untuk pulang dan berjanji akan datang kembali esok hari untuk mendengarkan lebih banyak dongeng lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *