TNI AD Berkarya, Panen Raya Tomat Bantu Ketahanan Pangan dan Ekonomi Masyarakat Sekitar

Kabar Daerah310 Dilihat

Bandung, SinarSuryaNews.com – Panen tomat Buruan Sae di lahan Kikav dan Pussenkav Rt011/08 Kecamatan Lengkong yang dirintis sekitar 1 tahun, dan saat ini panen raya tomat yang sebelumnya sudah sering panen sawi, pacoy, daun bawang dan jenis sayuran lain, Selasa (11/10).

Panen tomat perdana ini di hadiri DKPP Kota Bandung, Lurah Lingkar Selatan dan Camat Lengkong serta polsek setempat. Harapannya panen raya ini bisa terus bertahan dan berkembang dari sebelumnya, untuk itu pemerintah kota bandung harus bisa mengevaluasi lahan-lahan tidur untuk di manfaatkan.

Sosok prajurit TNI AD yang juga Ketua Buruan Sae Mang Oded (Alm Walkot Bdg) Lettu Kav Martona mengatakan, “saya mempelopori ini dengan komandan saya juga pa bambang berharap ini terus berkelanjutan dan berkembang, bukan hanya tomat saja tapi yang lainnya juga, karena untuk memulai itu tidak mudah, butuh niat dan kemauan, “ucapnya.


“Kita manfaatkan lahan seadanya untuk menanam, agar waktu luang kita bisa jauh lebih manfaat dan bisa juga meningkatkan kesejahteraan bagi kita sendiri Prajurit TNI serta kawan yang ikut dalam menanam tomat apel, terbukti panen kita bagus dan sudah ada yang menampung hasil panen kita bersama masyarakat sekitar.

Harapan saya, lanjut ia, “yah untuk pemkot sendiri, kalau bisa dan ada lahan yang tidak terpakai, biar kami manfaatkan untuk kita kelola lahannya, yah dari pada lahan tidak di manfaatkan nanti bisa kita manfaatkan, karena sayang bila lahan tidak di manfaatkan, artinya bubajir, ini kan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat juga, “pungkasnya.

Perwakilan DKPP Ir. Sri Rezeki menjelaskan, “kita hadir dalam panen raya ini memang ini salah satu binaan kita di Buruan Sae Mang Oded, dan masih banyak binaan kita di semua kecamatan, memang kita harus dukung semua kegiatan tentang pangan agar masyarakat bisa memanfaatkan lahan meski seadanya, dan nanti kita sampaikan dengan walikota untuk lahan tidur yang ada di kota bandung untuk di manfaatkan lebih baik lagi, “pungkasnya.

Pamen Ahli Pussenkav Kol Kav Bambang.W yang juga pelopor mendorong giat awal sampai panen raya mengungkapkan, ” saya menilai ini harus terus di kembangkan dan lebih maju lagi, sesuai dengan program Negara ketahanan pangan dalam mensejahterakan masyarakat dan kebutuhan pangan secara menyeluruh dan juga sesuai perintah KASAD TNI AD hadir untuk solusi membantu ketahanan pangan, “tutupnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *