AKSI BERSIH BERSIH SITU SAEUR BPBD BERSAMA CAMAT SUBANG DAN WARGA

Kabar Daerah176 Dilihat

Subang, SinarSuryaNews.Com – Puluhan aparat dari BPBD dan kecamatan Subang bersama warga melakukan aksi bersih bersih di situ SAEUR kelurahan Sukamelang kecamatan Subang kabupaten Subang Dalam kegiatan bersih bersih ini nampak hadir camat Subang Sumardi dan jajarannya, lurah Sukamelang dan para RT/RW. selain itu hadir pula Kadis BPBD kabupaten Subang bersama tim perahu karet juga dinas lingkungan hidup kabupaten Subang. (26/01)

Dalam kegiatan bersih bersih kali ini, berhasil mengangkat sampah berbagai jenis dari mulai sampah plastik juga eceng gondok yang mendominasi tumpukan sampah di situ saeur ini .

Menurut camat Subang Sumardi saat di minta tanggapan nya terkait aksi bersih bersih situ saeur, dia mengatakan “Sesuai instruksi bapak bupati Subang,” saat ini kami sedang melaksanakan kegiatan pengangkatan sampah yang ada di areal situ saeur, Alhamdulilah setelah beberapa hari dilakukan pengangkatan oleh pihak BPBD dan dinas LH dan masyarakat kelurahan Sukamelang mulai terlihat bersih dan indah.
Kedepan situ saeur ini akan di jadikan destinasi wisata perkotaan dan rencananya akan di jadikan budidaya ikan sebagai sarana rekreasi pemancingan.

Saya mengimbau kepada para RT dan RW di wilayah kecamatan Subang agar menghimbau warganya yang berdekatan dengan saluran air agar tidak membuang sampah sembarangan ke kali. dengan itu, harapan kami masyarakat dapat menyadari dengan tidak membuang sampah ke kali.

Adanya penumpukan sampah di situ saeur ini akibat dari banyaknya warga disekitar membuang sampah sembarangan dan semoga kedepannya warga sadar dengan tidak buang sampah ke kali, karena itu dapat mengakibatkan saluran mampet, merusak keindahan dan pencemaran lingkungan pungkasnya .

Handi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *