Diduga Pekerjaan Proyek Peningkatan Jaling Jl.Al Furqun Perum Villa Permata RW 050 Desa Sumber Jaya Asal Jadi.

Kabar Daerah735 Dilihat

Bekasi, Sinarsuryanews.Com –
APBD merupakan sebuah kebijakan pemerintah daerah yang merupakan wujud pengelolaan keuangan daerah, Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi bersama-sama dengan DPRD telah menetapkan APBD ( Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ) Tahun Anggaran 2022 yang mana menjadi sebuah kebijakan pemerintah daerah dan wujud pengelolaan keuangan daerah.


Salah satunya telah mengalokasikan Anggaran APBD Tahun Anggaran 2022 Kabupaten Bekasi untuk Pekerjaan Jalan Lingkungan Perumahan Villa Permata di RW.50 Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan. Nama Kegiatan : Peningkatan Jalan Lingkungan Jl Al Furqon Perum Villa Permata RW 050 Desa Sumber jaya dengan No.SPMK: PA.02.02./3154/SPK DISPERKIMTAN-PSU/VI/2022 sebagai pemenang adalah CV.KIRANA.
Hasil penelusuran sinar surya ke lokasi proyek (5/8/22) informasi dari salah seorang warga pekerjaan dimulai dari Tanggal 4 Agustus 2022 juga menuturkan pihak pelaksana dan konsultan ada di lokasi namun tiba pelaksanaan proyek tidak ada di tempat.


Dugaan Pekerjaan proyek tersebut terkesan asal jadi, Pengawas dan Konsultan saat melakukan kegiatan tidak ada, sehingga pihak Pemborong CV.KIRANA yang mengerjakan Jalan Perum.Villa Permata di RW.50 Desa Sumber Jaya Kecamatan Tambun Selatan, leluasa untuk melakukan kecurangan seperti dengan sengaja tidak memasang Plastik Full saat melakukan Pengecoran dan Lapisan Pondasi Bawah tidak di padatkan, dibuktikan dengan armada molen pengangkut cor-coran tidak langsung ke lokasi dikwatirkan pemadatan jalan lapisan pondasi bawah tidak kuat alias amblas, sehingga cor-coran transite mobil pick up.


Dugaan masa pekerjaan proyek juga terkesan terburu-buru, Papan Proyek tertulis masa pekerjaan dimulai dari Tanggal 6 Juni sampai 4 Agustus 2022, masa pekerjaan adalah 60 hari kalender, Nilai APBD sebesar Rp, 195.838.632.00 sementara pekerjaan baru mulai tanggal 4 Agustus 2022,bahwa dalam beberapa Hari pekerjaan Jalan tersebut sudah selesai dikerjakan oleh CV.KIRANA sehingga pekerjaan tersebut terkesan asal jadi.
Saritua Risdianto S.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *