Hujan Lebat Timbulkan Kerusakan dan longsor di Jalur Lintas Propinsi Bayah Cikotok batas Jabar dan Cipanas Warung Banten

Kabar Daerah30 Dilihat

Banten, Sinarsuryanews.com = Pada akhir pekan ini, hujan lebat yang berlangsung hampir satu hari satu malam telah menyebabkan kerusakan parah di sejumlah ruas jalan lintas propinsi Bayah Cibareno dan Cipanas Warung Banten.

Akibat pergeseran tanah yang terjadi, banyak jalan yang mengalami kerusakan dan bahkan beberapa rumah warga turut terdampak dengan rusak parah sehingga tidak bisa ditempati lagi.

Pemerintah daerah memberikan himbauan kepada para pengendara yang melintasi jalur tersebut untuk meningkatkan kewaspadaan dan mematuhi petunjuk yang diberikan oleh petugas terkait pengalihan rute atau sementara menutup jalur yang berpotensi membahayakan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Banten, menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan upaya pemantauan dan evaluasi terhadap kondisi jalan serta melakukan langkah-langkah pemulihan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pengguna jalan.

Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat yang terdampak untuk tetap waspada dan mengikuti arahan dari petugas terkait.

Selain itu, pemerintah juga akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk mempercepat proses pemulihan dan rehabilitasi jalur lintas propinsi tersebut.

Diharapkan dengan kerja sama dari semua pihak, kondisi ini dapat segera pulih dan aktivitas transportasi dapat berjalan normal kembali.

Penulis: R/R

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *