Kades Terpilih Desa Cinangsi dan Desa Majasari Resmi Dilantik Oleh Bupati Subang

Kabar Daerah568 Dilihat

Kab. Subang, SinarSuryaNews.Com,- Bertempat di lapangan sepak bola desa cinangsi Senin 17/01/2022, Bupati Subang H. Ruhimat resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Desa Cinangsi Pepe Surya Subagja dan Kepala Desa Majasari Hatayudin, Sebagai Kepala Desa Terpilih Periode Tahun 2022 – 2028.

Dalam laporannya Camat Cibogo Sri Novia S. I P Menyampaikan pelaksanaan pilkades serentak di kecamatan cibogo berjalan lancar, aman, tertib dan kondusif. Selain itu capaian angka partisipasi masyarakat pun dalam Pilkades Serentak cukup tinggi, Dimana Desa Cinangsi mencapai 77, 9 % dan Desa Majasari mencapai 92, 6%.

Sri menambahkan dalam gelaran pilkades ini dilaksanakan tanpa biaya alias 0 Rupiah, Berkat anggaran yang diberikan oleh Pemda Kabupaten Subang sehingga kades tidak memiliki beban dan mampu fokus untuk melaksanakan tugasnya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan sumpah jabatan oleh Kang Jimat yang diikuti oleh kedua Kepala Desa terpilih. Dilakukan juga penandatanganan berita acara oleh Kang Jimat, kedua Kades terpilih, para saksi dan Rohaniwan, juga dilaksanakan penyematan tanda jabatan kepada kedua Kades.

Kades Cinangsi Pepe Surya Subagja dalam sambutannya menyampaikan bahwa jabatan yang kini diembannya merupakan amanah dari masyarakat yang harus dilaksanakan dengan sebaik – baiknya.

“ Mohon doa restu, Mudah mudahan penyelengaraan roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik” Ucapnya.

Sementara Kades Majasari Hatayudin menyampaikan harapannya agar mendapatkan dukungan dari Warga Masyarakat Majasari, Dan mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan gelaran pilkades yang sepenuhnya telah dibiayai oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, Ia juga mengatakan bahwa siap untuk mendukung Program Jawara.

Kang Jimat sapaan akrab bupati subang mengucapkan selamat dan berpesan untuk menjalankan amanah dengan baik serta melaksanakan tugas sesuai dengan rel yang telah ditentukan.

“ Kita sama sama,  Mari menjalankan pemerintahan sesuai dengan rel yang telah ditentukan, Saya tidak mau bapak bapak sampai ada masalah dengan APH ( Aparat Penegak Hukum ) ” Ujarnya.

Terkait pelaksanaan pilkades serentak di kabupaten subang yang berjalan dengan baik dan lancar, Kang Jimat mengapresiasi para pendukung atas kedewasaannya sehingga tidak terjadi hal – hal  yang tidak diinginkan dan berharap untuk dapat mendukung program kades terpilih.
“Ulah aya gantar kakaitan, Jadi satu lagi kita Tandas kang jimat”.

 Kang Jimat juga memohon maaf terkait rencana pembangunan terutama infrastruktur yang tidak berjalan dengan maksimal, Karena untuk saat ini, Anggaran difokuskan untuk peyelamatan nyawa manusia. Namun, Kang Jimat menegaskan bahwa dirinya tidak akan menyalahgunakan anggaran.

Usai pelantikan, Kang Jimat juga turut meninjau hasil karya dari Pelaku UMKM setempat yang telah diekspor ke luar negeri serta menerima sebuah lukisan dirinya dari seniman setempat.

Dalam acara tersebut turut hadir Jajaran Forkompinda yaitu Ketua DPRD Kabupaten Subang beserta anggota, Kapolres Subang, Asisten Daerah bidang pemerintahan & Kesejahteraan rakyat, Staf Ahli, Plt. Kadispemdes dan Muspika Kecamatan Cibogo serta para kades se Kecamatan Cibogo.(Zuherman/As)