Ketua Forum PKBM di Kota Serang, Banten, Mengaku Diperas Oleh Oknum LSM Hingga Puluhan Juta

Kabar Daerah23 Dilihat

Banten, Sinarsuryanews.com – Ketua Forum Pendidikan Kesetaraan dan Keterampilan Belajar Mandiri (PKBM) di Kota Serang, Banten, Yusuf, Selaku ketua furum mengungkapkan bahwa dirinya merasa diperas oleh oknum LSM Hingga Puluhan Juta.

Dalam keterangannya, dia menyatakan, “Saya merasa diperas dan diminta sejumlah puluhan juta uang oleh oknum LSM, yang diduga uang tersebut mencatut untuk dibagikan lagi kepada oknum anggota Polda Banten tersebut.”

Diduga uang tersebut sudah diberikan kepada oknum LSM tersebut, sementara itu uang yang diberikan kepada oknum LSM adalah hasil dari iuran dari anggota forum PKBM se-kota Serang, Banten.

Sementara itu, salah satu anggota Forum PKBM, Ibu yang berinisial “NA”, menanggapi pernyataan tersebut dengan menegaskan.

“Saya tidak setuju dengan hal itu. Saya bukan mesin ATM yang diminta iuran oleh ketua PKBM untuk membayar oknum LSM.”

Ia juga menambahkan, “Saya siap untuk diperiksa dan diaudit karena selalu melaksanakan kegiatan mengajar sesuai dengan anggaran yang diturunkan oleh pemerintah.” Tegasnya pasa hari Selasa 2 April 2024.

Kontroversi ini menjadi sorotan publik karena mencuatnya dugaan pemerasan terhadap ketua forum PKBM dan dugaan keterlibatan oknum LSM tersebut.

Diharapkan dinas terkait maupun pihak berwenang melakukan pemeriksaan maupun tindakan kepada oknum-oknum tersebut, agar tidak menimbulkan kontroversi maupun mencederai mararwah salah satu lembaga maupun instansi pemerintah.

Penulis: (R/R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *