Ketum PASU Dukung PC IMM Kota Medan Gelar Kegiatan DAM Nasional dan LID Thema: “Rekonstruksi Gerakan IMM” & “Perkaderan Quantum”

Kabar Daerah145 Dilihat

Medan, Sinarsuryanews.Com – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Medan Melaksanakan kegiatan yang bertajuk Darul Arqam Madya Nasional dengan Fase “Rekonstruksi Gerakan IMM” dengan tujuan Evolusi Digital IMM Dalam Hegemoni Media di Era Smart Society, dan Pelatihan Instruktur Dasar Perkaderan Quantum mengisi arti Mengikis Tradisi Konservatif Wujudkan Instruktur Proaktik.

Acara diadakan di Aula Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Kota Medan, kampung nelayan, Kecamatan Medan Labuhan. Senin, (27/2/2022).

Ketua Umum PASU Eka Putra Zakran SH,MH mengatakan “Jadi harapan kita, dari kegiatan Darul Arqom Madya ini diharapkan dapat membentuk bibit-bibit unggul Muhammadiyah kedepannya, karena kalau di Muhammadiyah ini kan ada tiga trilogi kader, yaitu kader umat, kader bangsa dan kader persyarikatan, ungkapnya”.

Ketua PC IMM Kota Medan Akbar Muhaddis Menambahkan bahwa tujuan mereka dalam membuat acara tersebut untuk membangkitkan sumber daya manusia yang berpotensial dan mampu untuk menghadapi era Evolusi Digital masa depan.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Wali Kota Medan Muhammad Bobby Nasution, yang mana beliau juga membuka acara tersebut secara resmi, dan kegiatan daripada IMM itu akan berlangsung selama 5 hari kedepan.

Dalam kata sambutannya Wali Kota Medan Juga menceritakan pengalamannya bahwa dalam dirinya pernah memakai logo Muhammadiah selama 3 tahun di kota Pontianak.

“Saya mau cerita sedikit, bahwa saya pernah memakai logo yang ada di banner ini selama 3 tahun di kota Pontianak, dan saya sangat bangga sekali karena sejak kecil saya sudah tau Muhammadiyah”, ucapnya.

Bobby Juga mengatakan bahwa Muhammadiyah ini adalah organisasi Islam yang terbaik yang ada di Indonesia yang mampu mendiri dan banyak mendirikan usaha-usaha mikro dan koperasi yang mandiri.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat buat teman-teman mahasiswa acara ini saya buka secara resmi”, tutupnya.

IMM sendiri terdiri dari 20 Universitas yang ada di Sumut yang masing – masing dari berbgai fakultas, diantaranya ada UNIMED, UMSU, UISU dan yang lainnya.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, Mars Muhammadiyah, dan lagu Mars IMM. Acara tersebut ditutup Wali Kota Medan dengan sesi foto bersama para pengurus IMM dan beserta tamu undangan lainnya, lalu Bobby pergi dengan para rombongan dan meninggalkan lokasi. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *