Koramil 421-03/Pnh, Lampung Selatan Gelar Patroli Gabungan Lindungi Hutan Gunung Raja Basa

Kabar Daerah163 Dilihat

Lampung Selatan, sinarsuryanews.com Tingkatkan pengawasan Hutan Lindung Gunung Rajabasa Register III, Babinsa, Polhut, Babinkamtibmas dan aparat kewilayahan Laksanakan Patroli Gabungan, Sertu Abdul Halim anggota Koramil 421-03/Pnh, bersama instansi terkait melaksanakan patroli gabungan dalam rangka pengawasan Hutan Lindung Gunung Rajabasa Register III, yang berada di wilayah Desa Penengahan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan. Senin 12/06/2023.

Kegiatan patroli gabungan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Polhut dan Aparat Desa serta instansi terkait, menyusuri wilayah hutan lindung Gunung Rajabasa yang masuk ke dalam Register III, adalah Babinsa Sertu Abdul Halim mengatakan” bertujuan kontroling akan fungsi dan guna hutan lindung untuk masyarakat, serta meminimalisir kerusakan hutan yg lakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” kata Sertu Abdul Halim.

” Dengan patroli ini di harapkan agar dapat terpantau nya apabila ada kerusakan hutan lindung , yg ber akibat dan berdampak kepada masyarakat sekitar untuk dapat di antisipasi sebelum hal terburuk terjadi serta saya selaku Babinsa wilayah wajib mengetahui apapun yang terjadi di wilayah binaan saya ” demikian ungkap Sertu Abdul Halim.

” Dengan keaktifan para aparat dalam kegiatan pengawasan serta patroli bersama ini, semoga dapat secara rutin di laksanakan agar tetap terjaganya kawasan hutan lindung kita ini. Bapak Saipi, selaku tokoh masyarakat di Desa Penengahan,” pungkasnya. (RUSDI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *