Solar Di SPBU Celeungsi Bogor Sering Kosong, Diduga BBM Dijual Ke Perusahaan industri Pada Tengah Malam

Kabar Daerah175 Dilihat

Bogor, Sinarsuryanews.com – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, diduga telah menjual bahan bakar minyak (BBM) subsidi ke sejumlah perusahaan industri yang ada di daerah itu.

“Petugas SPBU kerap mengelabui untuk menjual BBM subsidi ke sejumlah perusahaan”

Menurut salah satu warga yang ditemui menuturkan, BBM jenis bersubsidi ini kerap dijual ke perusahaan industri yang ada di wilayah tersebut.

“Modus penjualan BBM ke perusahaan industri dilakukan saat tengah malam atau sekitar pukul 00.00 hingga dini hari. Itu dilakukan untuk menghindari sorotan publik maupun upaya mengelabui petugas,” ujarnya.

Tidak heran, jika pasokan BBM itu cepat kosong sehingga mengakibatkan terjadinya kelangkaan BBM. “Bukan hanya saat ini terjadi kelangkaan pasokan BBM. Namun, di daerah kami malah SPBU kerap kosong,” jelasnya.

Ia menyampaikan, warga sering menemukan adanya petugas SPBU saat jelang dinihari melayani pembeli yang menggunakan mobil box yang ditaksir terisi hingga ribuan liter bahan bakar karena di lakukan dengan cara berulang – ulang.

Karena itu, Dinas Energi Sumber daya Mineral dan aparat kepolisian untuk melakukan pengawasan melekat agar tidak terjadi penjualan BBM ke industri.

“Kami tidak mengerti kenapa tidak ada pemerintah maupun aparat polisi yang turun tangan. Pemerintah terkesan melakukan pembiaran praktik pembelian ilegal terjadi di SPBU Pasangkayu,” kata salah satu warga tersebut.

Sudah jelas ini melanggar Pasal 55 UU Undang Undang Nomor 22 Tahun 2001 Tentang Minyak dan Gas Bumi.
(Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *