GMBI Distrik Pangandaran Gelar Aksi Damai Mengutuk Keras Terorisme

Pangandaran, Sinar Surya – Puluhan massa yang tergabung dalam Ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kabupaten Pangandaran melakukan aksi damai di Bundaran Ikan Marlin, Dusun Karangsari, Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, pekanlalu.

Koordinator Lapangan, Nandang Suhendar menegaskan, aksi damai yang dilakukan GMBI Distrik Pangandaran dengan tujuan mendukung pihak pemerintah dan kepolisian untuk melakukan pengusutan secara tuntas permasalahan terorisme di Indonesia.

“Kami keluarga besar LSM GMBI Distrik Kabupaten Pangandaran merasa ikut perihatin atas musibah pengeboman, dan kami mengutuk keras hal tersebut,” tegas Nandang saat berorasi.

Nandang yang kerap disapa Ujang Bendo mengungkapkan, GMBI siap menjadi garda terdepan untuk membantu pemerintah dan kepolisian dalam memberantas terorisme di Indonesia.

“Kami keluarga besar GMBI Distrik Pangandaran ikut prihatin kepada korban kebiadaban teroris dan kami juga mengutuk keras kebiadaban teroris,”ucapnya.

Selain itu, lanjut Nandang, keluarga besar GMBI Distrik Pangandaran siap dengan segala resiko melawan dan memberantas teroris di Republik Indonesia.

“Dengan aksi damai ini kami keluarga besar gmbi pangandaran siap membantu pihak polri dan penegak hukum memberantas teroris beserta paham dan
idiologinya,”tegasnya.

Dari pantauan KMI dilapangan, peserta aksi yang menggunakan kendaraan roda 2 dan kendaraan roda 4 berangkat dari Villa Cikembulan Regency Desa Cikembulan Kecamatan Sidamulih.

Setibanya di Bundaran peserta aksi damai langsung membagikan brosur kepada masyarakat dan pengendara di seputaran bundaran ikan.

Dalam aksi damai yang dilaksanakan GMBI Distrik Pangandaran mendapatkan pengamanan ketat dari pihak Kepolisian Sektor Pangandaran yang dipimpin oleh Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi. Kapolsek Sidamulih Iptu Jaja Hidayat, Kasat Polair AKP Samuji beserta anggota TNI dan lainnya.*(Budi)