Dua Alasan Ini, Irwan Patawari Bakal Tinggalkan DPRD Sulsel

Berita Utama, Politik415 Dilihat

Makassar, Sinar Surya — Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Partai Demokrat, Andi Irwan Patawari menyatakan siap bertarung  maju sebagai Bakal Calon Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Sulsel pada Pemilu 2019 mendatang.

“Bismillah, InsyaAllah kita mohon doa restu saja karena saya sudah dua period di provinsi, saya punya niatan maju di DPR RI,” ujar Irwan Patawari di Kopi Zone Makassar, jalan Boulevard, Jumat, 1 Juni 2018.

Menurut Irwan Patawari, ada dua alasan dirinya ingin naik kelas ke senayan. Yang pertama kata politisi asal Sinjai ini, bahwa dirinya ingin melanjutkan regenerasi kader Partai Demokrat di DPRD Sulsel.

“Yang kedua adalah, membangun pembelajaran politik bagi kader-kader partai. Saya punya konsen di situ. Kita harus memberikan pembelajaran politik kepada masyarakat dan kader partai,” tuturnya.

Pihaknya pun tak gentar jika akan bersaing dengan internal kader Partai Demokrat di Dapil 2 Sulsel, seperti Nasyid Umar dan Andi Nurpati. Ketua  Komisi C DPRD Sulsel ini telah memiliki modal sosial di beberapa kabupaten di dapil tersebut.

“Sinjai dan bulukumba menjadi modal sosial kita, apalagi saya sudah dua periode di DPRD Sulsel,” tambahnya lagi.

Sekadar diketahui Dapil 2 Sulsel meliputi Kabupaten Sinjai, Bone, Maros, Bulukumba, Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare. (tq)